Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

Berita

KUA-PPAS Ditandatangani RAPBD Kalsel 2018 Naik 113 M

25 September 2017

Banjarmasin,
Setelah menjalani pembahasan serta evaluasi yang cukup panjang beberapa hari lalu, pemerintah provinsi bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Senin (25/9) tadi melakukan penandatangan MoU Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Platfon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2018.
Penandatangan Mou kesepakatan yang dilangsungkan di ruang Komisi II gedung dewan tersebut dilakukan bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin, Sekdaprov Kalsel, H Haris Makie dan Wakil Ketua DPRD Kalsel H Muhaimin.
Pada kegiatan petang hari itu, juga diikuti oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kalsel dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD setempat.
Ketua DPRD Kalsel H Burhanuddin dalam sambutannya, menyebutkan, bahwa RAPBD Kalsel 2018 sebesar Rp 5.6,12 trilun dengan belanja tidak langsung sebesar Rp 3,4 trilun lebih dan belanja langsung Rp 2,1 trilun.
Sedang besaran RAPBD 2018 naik sebesar 113 miliar lebih dibanding tahun 2017. “ Kita harapkan APBD tahun mendatang ini bisa membawa manfaat bagi pembangun dan masyarakat Kalsel.” kata dia.
Sedang Gubernur Kalsel H sahbirin Noor, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi tinggi upaya yang telah dilakukan kedua tim anggaran baik TPAD maupun Banggar dewan. “ Kita sangat berterima kasih hingga KUA-PPAS ini bisa disepakati,” sebut Sahbirin Noor.(*)

posted by : Jay - Jay-Aprl on 25/09/2017