Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

Berita

Dewan Ikuti Peningkatan Kapasitas SDM di Jakarta

23 October 2017

Banjarmasin,
Untuk memenuhi ketentuan dari aturan semua wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) bertolak ke Jakarta guna melaksanakan tugas dengan agenda peningkatan kapasitas sumber daya manusia.
Kegiatan berbentuk bimbingan tehnis (bimtek) tersebut terselenggara atas kerjasama Badan Pendidikan dan Pelatihan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.
"Minggu hingga Rabu (22-25 Oktober 2017) pimpinan dan anggota DPRD Kalsel mengikuti peningkatan kapasitas SDM di Jakarta," ujar Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, M Zaini di Banjarmasin, Senin (23/10) tadi
Menurutnya, kegiatan bimtek tersebut, selain terjadwal di Badan Musyawarah (Banmus) juga bekerjasama dengan Badan Diklat Kemendagri dan dijadwalkan Senin (kemarin, red) pembukaan bimteknya.
Karena itu, 55 anggota DPRD Kalsel yang terdiri dari empat unsur pimpinan dewan dan 51 anggota dewan bertolak ke Jakarta kecuali ketua dewan yang mungkin tak turut serta karena bersangkutan ada kesibukan keluarga.
Ditengah sepinya wakil rakyat di Rumah Banjar hari itu, puluhan elemen masyarakat muslim yang datang dan bermaksud menyampaikan aspirasinya untuk menolak Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan terpaksa hanya bisa ditemui Kabag TU Sekretariat DPRD Kalsel M Zaini.
Kendati begitu, puluhan orams Islam yang terlanjur datang kesana tetap disambut serta ditampung aspiranya guna disampaikan.

posted by : Jay - Jay-Aprl on 23/10/2017