Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

Berita

Komisi IV : Sport Center Pacu Olahraga di Kalsel

24 November 2017

Banjarmasin,
Rencana pembangunan sport center yang kini terus diupayakan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mendapat dukungan.
Salah satu dukungan tersebut datang dari Komisi IV Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) setempat, yangmana menilai keberadaan sarana pusat olahraga tersebut nantinya bakal mampu mendorong semangat dan memacu keolahragaan di provinsi ini.
“ Kita sangat mendukung rencana pembangunan sport center ini,” ujar Ketua Komisi IV Yazidie Fauzie, di Banjarmasin, Kamis (23/11) tadi.
Menurutnya, sport center yang perencanaannya sudah masuk sejak musrenbang dan RPJMD itu nantinya mampu mengakomodir semua kebutuhan keolahragaan, termasuk bagi atlit maupun sarana pendidikan khusus olahraga yang kini belum dimiliki pemerintah daerah.
Hanya saja terkait perkembangan pembangunannya Komisi IV selaku mitra kerja pemerintah daerah belum menerima informasi sejauhmana progresnya.
“ Sejauh ini kita belum menerima informasi dari dinas terkait tentang perkembangan pembangunan sport center. Untuk lebih jelasnya sebaik silakan tanya ke dispora,” saran Yazidie.
Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Provinsi Kalsel, Zaqli Aswan, Jumat (24/11/2017) menjelaskan, hingga saat ini, tim penilai masih bekerja untuk menentukan posisi dan kesiapan lahan yang akan digunakan. Adapun rencana pemilihan lahan tersebut terdiri dari tiga wilayah yang dipilih, yaitu Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura. Namun dari tiga wilayah tersebut, Banjarbaru memiliki khans lebih kuat sebagai lokasi pilihan.
“ Sepertinya Banjarbaru yang akan dipilih,” jelas Zaqli mengakhiri teleponnya. (*)

posted by : Jay - Jay-Aprl on 24/11/2017