Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

Berita

KH Abdul Syukur : Legislator Perlu Siraman Rohani

30 November 2017

Banjarmasin,
Disela rutinitas kerja bersifat duniawi, tak salah kiranya jika para legislator di rumah banjar juga bisa mengagendakan kegiatan bersifat rohani bagi kalangan internal secara berkala. Dengan memperoleh siraman rohani seperti itu, maka spiritual keagamaan dapat lebih menguat, sehingga dimungkinkan kinerja masng-masing wakil rakyat tersebut lebih optimal lagi.
“ Kegiatan kerohanian di internal ini sebenarnya sangat perlu digalakan, terlebih mayoritas anggota dewan yang ada merupakan muslim, sehingga sangat sejalan jika dilakukan,” ujar KH Abdul Syukur Al-Hamidy, di gedung dewan di Banjarmasin, Kamis (30/11) tadi.
Menurut dia, sejauh ini memang belum ada kegiatan keagamaan berupa siraman rohani yang digelar secara terjadwal. Jikapun ada hanya sesekali dilaksanakan ketika usai sholat berjamaah di mushalla setempat, namun tidak rutin.
Karena itu, anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel ini, menyarankan, agar pimpinan legislatif bisa mengagendakan kegiatan kerohanian secara kelembagaan bagi anggota dewan secara periodik apakah sebulan atau dua bulan sekali.
“ jadi ini sangat perlu dilakukan untuk penyegaran,” kata dia.
Pengasuh sejumlah majelis Taqlim di Kota Banjarmasin, ini, pun menegaskan, bahwa anggota dewan merupakan sorotan orang banyak. Sehingga jika ahlakulqarimahnya turun, maka bisa menjadi pertanyaan. “ Beginikah anggota DPRD ?,” tanyanya.
Karena itu, KH Abdul Syukur, mengingatkan sangat perlu dilakukan siraman rohani guna mengembalikan pemikirannya pada ajaran agama yang dianutnya. (*)

posted by : Jay - Jay-Aprl on 30/11/2017