Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan

Berita

Solidaritas Islam Ujuk Rasa Pelistina ke Dewan

11 December 2017

Banjarmasin,

Dibawah gerimis hujan, ratusan massa yang tergabung dalam Forum Solidaritas Untuk Dunia Islam Kalimantan Selatan (Kalsel) Senin (11/12) sekitar pukul 10.30 Wita pagi tadi, numplek dihalaman gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin.

Kedatangan sejumlah aktivis tersebut menyampaikan aspirasi penolakan dan protes terhadap sikap Amerika Serikat yang mendukung agresor Israel.

"Israel telah banyak melancarkan aksi kejahatan terhadap Palestina. ," teriak Ustadz Ahmad Syarif dihadapan beberapa wakil rakyat yang menyambut pengunjuk rasa saat itu.

Diapun mengecam keras sikap Amerika yang tetap mendukung aksi penjajahan Israel terhadap Palestina yang mendukung wacana ibukota Israel di Yerulsalem, padahal Israel telah merebut wilayah Palestina.

Pihaknya pun sebut dia, tak melihat pemimpin negeri ini yang melindungi umat Islam."Kita memang beda negara, tapi sesama Muslimin. Maka layak kita mengecam keras aksi Israel terhadap Palestina," tandasnya.

Pedemo yang terdiri dari laki-laki, perempuan dan anak-anak ini mmiminta pemerintah menghentikan hubungan dengan Israel. Karena tujuan Israel adalah untuk menghancurkan kaum muslimin.

Sebab itu meminta wakil rakyat di DPRD Kalsel mendukung aksin yang mereka gelar.

Sementara, Riswandi yang mewakili rekan-rekannya yang tak berada di kantor karena kesibukan lain, berjanji pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut pada pimpinan agar persoalan Palestina bisa segera dituntaskan. "Pemimpin kita harus peduli atas nasib Palestina. Kita harus ikut dalam upaya penyelesaian masalah kemanusiaan ini," tegas Riswandi didampingi Suwardi Sarlan dari Komisi II.

Suwardi Sarlan yang juga politisi PPP ini dewan tingkat sati ini, menambahkan, karena persoalan diatas merupakan tingkat dunia, maka sedikit cukup sulit. Tetapi, pihaknya tetap mendukung aspirasiyang disampaikan dan menindaklanjutinya.(*)

posted by : Jay - Jay-Aprl on 11/12/2017